Pengikut

Kamis, 03 Oktober 2019

Penulis Fiksi yang Sukses Di(dunia)Wattpad



Inilah dia beberapa rentetan penulis wattpad yang sukses bikin baper para readers..

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi satu ini. Aplikasi penguat rasa yang diatur sedemikian rupa sebagai mediator bagi author untuk mencurahkan imajinya jadi sebuah karya nyata yang memiliki hak cipta.

Pembahasan kali ini ditujukan untuk karya terkenal dari berbagai genre fiction. Inilah dia 6 penulis Wattpad yang ceritanya sukses memikat jiwa, menyentuh segala rasa hingga kita ingin terus-menerus baca kelanjutan ceritanya. Banyak disuka anak remaja dan terlaris sepanjang masa.

Entah juga sih, tapi aku cuma mau membagi judul cerita yang aku suka aja.

1. Memori by Sirhayani




"Jika aku tidak ditakdirkan untukmu, lalu kenapa hatiku mengatakan bahwa akulah takdirmu?"

Ini bercerita tentang sepasang manusia yang berteman sejak kecil hingga saat SMA suatu kecelakaan tidak terduga menimpa mereka berdua dan mencipta kecanggungan luar biasa.

Note : Ini cerita pertama di Wattpad yang aku kenal bisa menguras emosi saat kita membacanya. Demi apapun cerita Memori ini mampu membawa aku ke posisi si cewek yang dengan sikap pendiamnya merelakan kehormatannya direbut teman kecilnya, hanya karena sebuah kesalahpahaman. Haduh pokoknya greget, gemeshh gimana gitu.. kalau kalian penasaran bisa langsung cuss baca aja.

2. Too far to hold by Fifi Alviani dipublish oleh Beliawritingmarathon




Alana
You just can help someone that he wants to be help. Trust me, semua orang yang membantunya bakal gagal. I can't believe even to myself, kenapa bisa jatuh cinta padanya?

Wingga
Those who were damaged weren't fixable. Bahkan ketika sudah diperbaiki tidak akan sama lagi. Coba saja pecahkan cermin, lalu kamu perbaiki. Yakin ketika kamu bercermin wajahmu tidak berbelah? Itu juga berlaku untuk hati. Sekali tersakiti, yakin kamu bisa jatuh cinta lagi?

Ibarat iklan beng-beng, Alana suka amakn beng-beng dingin dan Wingga suka makan beng-beng langsung. Satu di kutub utara, satu di hutan amazon. Alana bahkan merasa dia seperti anak kucing yang ingin mengobrol dengan jerapah. Bagaimana mungkin mereka bertemu, bahkan sampai Wingga mampu menceritakan rasa yang sudah dia pendam bertahun-tahun?

Note : Novel ini memiliki dua POV dari Alana seorang anak IPS yang terkenal dan Wingga anak olimpiade IPA yang menyimpan banyak rahasia. Itulah yang Alana suka, diam-diam gadis itu memotret Wingga dan menyimpannya di sosial media (Instagram). Kisah mereka sangat cocok buat orang yang berada di posisi sama, seperti aku yang memuja orang yang bahkan tidak mengenaliku. Bagusnya, cinta Wingga dan Alana berhasil dikenang. Sedangkan aku tidak.

3. Catatan Tentang Hujan dan Lukisan Tentang Langit by Dizappear



Senja itu kosong. Ia adalah bahasa dalam catatannya. Bibirnya adalah pena, luas hatinya adalah aksara. Hujan adalah perantaranya.

Fajar itu hangat. Ia adalah riuh dalam tenangnya samudera. Kalimatnya adalah mentari. Tatapannya adalah cerah langit siang. Ia lah sang catatan.

Untuk Fajar, Senja adalah misteri.
Untuk Fajar, Senja adalah gravitasi.

Namun, untuk Senja, Fajar adalah penyesalan.

Untuk kisah mereka, dalam biru pekatnya langit yang menaungi Fajar dan Senja.




Seperti kanvasku, kamu dingin dan datar. Seperti kanvasku, kamu kosong, tak ada noda, tak ada warna. Dan seperti pada kanvasku, aku mencoba memberi sentuhan di sana. Menorehkan biru juga jingga, serta merag menyala. Agar kau tahu, hidup tak hanya tentang putih saja.

Tapi tak seperti kanvasku yang diam dan menerima. Kamu membentengi dirimu dengan dinding kelam kenangan yang belum kamu lupakan.

Dan aku sadar, kamu adalah Langit, bukan kanvas milik Mega.

Note : Ini nih cerita yang sangat memikat jiwa. Pokoknya I can't describe my feeling about how sweet her story. Oh God, Author yang nama aslinya Anindya Frista itu sangat-sangat bisa mengatur kata sampai mataku meleleh karena baca ceritanya. Sumpah ini ngena banget buat orang yang suka fiksi dalam rangka berbeda. Intinya aku cintaaaaaa sama dua karya milik dia.

4. Sin dan Invalidite by Faradisme



Ametta Rinjani
Cewek paling cantik di sekolah. Suka dugem, sombong, tidak peduli pada apapun selain dirinya sendiri. Memiliki presikat playgirl dengan mantan hampir di mana-mana. Niatnya hanya satu, membuat semua cowok bertekuk lutut di bawah kakinya, kemudian menendangnya jauh-jauh.

Raga Angkasa
Cowok pendiam yang tidak pernah suka menjadi sorotan di sekolahnya. Lebih senang menyendiri di taman belakang jika teman-teman futsalnya sedang sibuk merokok di kantin. Ia hanya punya satu tujuan, menjauh dari cewek bermasalah manapun hingga lulus nanti.

Metta merasa menemukan mainan baru dalam penolakan Raga. Jika cowok itu menyebut dirinya adalah sumber masalah, maka dengan senang hati ia membuktikan seberapa besar yang bisa ia berikan.

Sedangkan bagi Raga, Metta adalah simbol dari kekacauan. Cuma dalam waktu satu hari, dunia serba tenang milik Raga hancur karena Metta mendatanginya di pinggir lapangan dan membungkam bibirnya di depan mata semua anak sekolah.

"God hates the sin, not the sinner."




Dewa Pradipta adalah 'dewa' dari segala keburukan. Sebut saja, berkelahi, mabuk-mabukan, dan mempermainkan wanita.

Berbekal nama terpandang dan kekayaan yang mengikutinya, ia menjadi penguasa atas semua orang di Kampus milik Keluarga Pradipta.

Tidak ada yang mampu mengendalikan Dewa, sampai di hari ia menabrak seorang wanita berpakaian kuno, Pelita Senja.

The bridge of perfection.

Sebuah ketidaksempurnaan yang mengejar cinta.

Note : Kalau yang ini best romance dari yang pernah aku baca. Faradisme sukses menuangkan adegan demi adegan yang bikin kita jadi baper beneran. Kalau bakwan ditambah saos sambal, mmm.. maknyos. Kalau Sin and Invalidite ditambah hot scene beuhh.. jos jolotos. Apalagi guys aku excited banget sama film Sin yang akan ditayangkan tanggal 10 Oktober 2019 nanti. Tinggal nunggu Invalidite rilis yang katanya mau difilmkan. Sukses terus Faradisme.

5. My Ice Girl and My Ice Boy by Pitsansi



"Gue jamin, lo enggak bakal nolak ketika gue nembak lo sekali lagi!"  --Malik--




"Karena beku adalah cara gue bertahan."

"Kalo si Kutub Es natap lo lebih dari lima detik, cuma ada dua kemungkinan. Yang pertama, dia marah besar sama lo. Dan yang kedua, dia jatuh cinta sama lo."

Note : Kalau cerita yang dua ini sungguh menguras jiwa. Sumpah kalau kalian baca kedua cerita itu, pasti kalian gak bakal sabar mau cepet-cepet menyelesaikan bacaan, karena dua cerita itu mampu meracuni pikiran untuk tetap penasaran pada setiap part-part yang banyak mengandung teka-teki dan itu gak gampang tertebak. Rumit deh tapi seru kok.

6. My Pet Girlfriend by QueenNakey



Ganteng, jenius, berandalan, guru pun dilawan. Gio Reiner jadi murid pindahan paling badass di sekolahnya. Gio tidak sungkan memukul siapapun yang berani menentangnya.

Ada beberapa hal yang paling Gio benci di dunia.
Pertama, orang tua yang dulu pernah mengabaikannya.
Kedua, kakak kandungnya yang sudah meninggal dunia.
Ketiga, Glenn si ketua OSIS yang menjadi rival cintanya.
Keempat, guru-guru beserta semua mata pelajaran di sekolah.

Gio tidak pernah membiarkan siapapun mendekatinya, menyentuh luka basah di sudut hatinya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan cewek bernama Diana Kiezi.

Diana itu cengeng, dia cewek lemah, gampang sakit, korban buli, juga munafik. Insiden taruhan konyol membuat Diana terpaksa jadi pacarnya dan sampai kelulusan akan menjadi hewan peliharaannya.

Tapi hanya Diana yang pertama mengauju keberadaannya. Diana orang yang bisa membuat Gio marah jika ada yang berani menyakitinya.

Note : Ini cerita luar biasa menyentuh pembaca. Gila!!! Aku baca sampai ketawa-ketawa terus bercucur air mata hingga tak terasa hari sudah malam aja. Mengalir pelan tapi menghanyutkan. Jujur, walau mungkin enggak terkenal macam karya-karya lainnya, QueenNakey bisa membawa aluran hati pembaca pada porsi yang telah ia suguhkan dan menurutku itu sangat berkesan.


Sekian ulasan para Author Wattpad yang aku tahu, jika kalian punya cerita lain atau Author kesayangan bisa langsung share di kolom komentar.


6 komentar:

  1. Wah belum pernah baca story di wattpad 😁 terima kasih ulasannya 😊

    BalasHapus
  2. aku juga nulia di wattpad loh ya tapi gak banyak yang baca ehe. seru-seru ya ulaaan cerita wattpadnya, rata-rata jutaan pembaca. ngiler banget dah kapan bisa jadi penulis hebat kayak gitu.

    BalasHapus
  3. Belum pernah main ke wattpad, kapan2 mau kepo kesana ah..

    BalasHapus
  4. Beberapa karya itu sangat familier buatku, tapi aku ga baca. Padahal udah lama gabung wattpad .Hehe.

    BalasHapus
  5. Sepertinya catatan tentang hujan menarim kak.

    BalasHapus
  6. ah pilihan ceritanya menarik ka

    BalasHapus

Ulasan Cerpen Cerita Remaja

ULASAN CERPEN Titik Buta karya Mgal Orientasi Cerpen yang berjudul Titik Buta ini adalah sebuah karya dari MGal dan berhasil tembus...