Pengikut

Senin, 14 Oktober 2019

3 Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Manusia


Sebagai makhluk Tuhan yang paling sexy.. eh enggak maksudnya makhluk Tuhan yang paling sempurna, tentu kita sangat bersyukur telah diberikan akal pikiran, nikmat sehat, nikmat makan dan nikmat-nikmat lainnya yang perlu dimaknai.

Kita hidup di zaman yang setiap harinya bergerak maju di mana bila berhenti sedetik saja maka kita terinjak oleh orang yang terus ikuti arus kehidupan. Kita seolah diwajibkan zaman demi kepuasan sesaat yang tiada akhirnya. Nah, sebagai manusia yang beriman serta berbekal kesadaran pastinya kita tidak bisa melawan suratan takdir Tuhan.

Ada beberapa hal yang tidak bisa dipilih dalam menjalani kehidupan :


1. Memilih tanggal lahir

Sejak tercipta dari tangan Tuhan, kita sudah diberi suratan takdir yang tak bisa diganggu gugat. Sejak usia empat bulan dalam kandungan ibu, kita diberi ruh lalu diberikan tulisan takdir seperti apa jalan nasib kita di dunia kelak. Mau baik atau buruk, itu semua hanyalah lika-liku sandiwara dunia yang butuh kita pelajari agar bahagia di akhirat nanti.

2. Memilih hari mati

Siapa yang tahu hari mati?

Entah sekarang, esok, lusa bahkan lima tahun ke depan kita tidak tahu, bukan?

Kita tidak mengetahuinya sama sekali. Takdir itu sudah ditempel dalam catatan Tuhan. Kita tinggal menunggu, menjalani, bersyukur dan menyerahkan semua perlakukan kita kepada yang Maha Kuasa.

3. Memilih angka keberuntungan

Kalau disebut angka mungkin terlalu kontroversial di kalangan manusia, karena sebagian dari kita percaya dan sebagian juga tidak percaya pada hal yang berbau ramalan. Akan tetapi di waktu-waktu tertentu kita akan sadar sambil berkata, "ini angka keberuntungan gue kok hampir ada di tiap angka lahir gue."

Entah itu kebetulan saja atau memang berupa fakta, tapi itu juga terjadi kepada saya.

Kesimpulan akhirnya, jangan terlalu percaya kepada yang belum tentu pasti ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ulasan Cerpen Cerita Remaja

ULASAN CERPEN Titik Buta karya Mgal Orientasi Cerpen yang berjudul Titik Buta ini adalah sebuah karya dari MGal dan berhasil tembus...