Pengikut

Selasa, 01 Oktober 2019

Pengalaman Pertama Berbuat Dosa


Kalian pasti mengerti apa itu dosa. Dosa pembawa petaka sekaligus melenyapkan ketenangan jiwa itu kini sudah marak merajalela di kalangan manusia. Baik tua renta, lanjut usia bahkan anak usia muda pun paham akan bengisnya api neraka bagi para pendosa. Akan tetapi di sini aku tidak akan berbagi cerita pengalaman pertama berbuat dosa, karena setiap manusia memilih cara berbeda untuk melakukannya.

Aku di sini hanya akan bercerita dengan senang hati tentang pandangaku kepada para pendosa. Aku juga akan bijaksana dalam mengurai kata agar kita sesama pendosa sadar dan tidak memaki satu sama lain. Di sini juga akan kujadikan sebuah pembelajaran yang apabila kita melakukan dosa maka bersiaplah untuk menuju jurang hidup yang paling berbahaya.

Kita bahkan tidak tahu seperti apa itu dosa, karena diri kita sendiri malah sibuk mencari sensasi tiada arti dan bersuka ria untuk menyenangkan raga. Miris sekali. Padahal ada hal yang jauh lebih berharga daripada melakukan hal tidak berguna.

So, apa itu dosa?

Actually a lot of people pasti tahu apa itu dosa, namun aku tidak mau membahas kata dosa yang sebenarnya, melainkan dosa yang memiliki arti lain dari biasa.

Then, apa itu?

D O S A
Derita Orang yang Sengsara karena Harta.

Hah.. apa tuh?

Untuk memperjelasnya aku mau cerita sedikit, tapi aku mohon jangan menghakimi karena sekali lagi aku buat tulisan ini hanya untuk memotivasi dan berkaca diri. Beberapa hari ke belakang itu ada orang yang mungkin kalau zaman sekarang bilang OKB (horang kwuaya baroo) maaf bukan maksud menyinggung atau apa. Nah dia kan up sosial media gitu, entah maksudnya memamerkan harta yang dia punya atau buat senang-senang saja sampai warga sekampung tahu tingkah sifatnya dan kemudian dia dijauhi warga.

Ya ampun, naudzubillah amit-amit jabang bayi.

Singkat cerita, dari sana aku ambil kesimpulan dan buat action kalau materi itu gak perlu ditunjukan apalagi untuk bahan kesombongan. Mulai sekarang ayo teman gunakanlah sosial media seguna-gunanya! Aku yakin masih banyak hal yang bisa kita tampilkan tanpa harus merugikan orang termasuk menyengsarakan diri sendiri.


Bye.. see you next time

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ulasan Cerpen Cerita Remaja

ULASAN CERPEN Titik Buta karya Mgal Orientasi Cerpen yang berjudul Titik Buta ini adalah sebuah karya dari MGal dan berhasil tembus...