Pengikut

Rabu, 25 September 2019

Resensi Novel Karya Boy Candra

Assalammualaikum wr.wb

Hello guys welcome again on my blogg:* So stay tuneeee yeah

Kali ini aku dapat tantangan dari senior tempatku belajar untuk membuat tulisan dengan meresensi buku. Kalian bingung apa itu arti resensi? Apa pentingnya sebuah resensi dalam kehidupan? Nah insya allah dengan membaca ini aku yakin kalian akan menyadari apa itu resensi dan pentingnya bagi kehidupan.

Aku pilih novel milik Boy Candra yang bertajuk Jatuh dan Cinta. Selamat membaca :)



Judul novel           : Jatuh dan Cinta
Pengarang             : Boy Candra
Penerbit                : Mediakita
Tahun terbit          : 2017
Jumlah halaman   : 242
Kota terbit            : Jakarta
Sinopsis                :

Novel Jatuh dan Cinta karya Boy Candra ini menceritakan tentang aku, kamu dan dia yang terluka begitu rumit dalam belenggu masa lalu dan harus dilewati dengan sulit. Walau berusaha bangkit, namun akan tetap ada kenangan yang terungkit disela waktu yang terhimpit.

Akan tetapi di balik luka yang terasa pilu, aku yang terluka, kamu yang terluka dan dia yang terluka harus bergerak maju. Bukan malah diam memendam sakit yang semakin mendalam. Semua butuh perubahan melalui proses dan tantangan yang begitu panjang hingga hidup terasa lebih menyenangkan.

Untuj itu, butuh waktu yang berkesinambungan supaya akal pikiran siap menerima kenyataan atas apa yang pernah terjadi sampai hati benar-benar bisa pulih kembali dan tidak lagi bersedih diri sepanjang hari.

Jadi, tidak perly benci pada masa lalu yang pilu, karena dari situ kita tahu apa yang harus dipelajari dan dimaknai. Tak perlu dendam terhadap apa yang tak bisa digenggam, sebab dari sana pelajaran hidup dimulai.


Penutup                :

Kelebihan dari novel uni banyak sekali memberi motivasi bagi siapapun yang patah hati dan memberikan dorongan untuk hidup lebih maju bagi para pembacanya.

Sedangkan kekurangannya adalah alur yang tidak teratur hingga pembaca mudah merasa bosan.

Yang terakhir pesan moral. Sesuai pada sudut pandang saya bahwa novel ini memiliki pesan yang tersirat yaitu, "Bergeraklah maju! Jadikan masa lalu sebagai pembekalan hidup lebih tertuju."



That's all from me :)

Masih bingung apa itu resensi dan makna pentingnya bagi hidup? So, aku bakal jelasin di sini bahwa arti resensi sendiri adalah ulasan sebuah buku. Tapi sebenarnya yang aku tahu resensi itu bukan hanya novel dan cerpen. Ada juga film, lagu dll. Yang mungkin bisa dijadikan gambaran untuk para calon pembaca dan penonton. Kita bisa menilai sebuah buku, film dan lagu sebelum melihat dan mendengarnya.

Ok.. bagi kalian pecinta Boy Candra mohon maaf ya bila ada salah kata atau menyinggung perasaan semua, tapi ini real dari sudut pandang saya dan tidak bermaksud melebih-kurangkan sebuah karya pengarang.

Thanks a lot for all of you guys πŸ˜™

19 komentar:

  1. mantap resensinya. Kurang gambarnya ajahhh, Jadi kalau mau beli biar gampang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe maap, kukira itu tak perlu jdi insyallah saya perbaiki

      Hapus
  2. Mantap2 resensinyaa, aku belum buay resensi hwee hehehe

    BalasHapus
  3. πŸ™πŸ‘πŸ˜Šok banget resensinya. Aku harus lekas2 bersiap buat ni 😊🀣

    BalasHapus
  4. Sipp Kak, πŸ˜… aq jarang bgt baca buku romance
    *salken dr Tokyo

    BalasHapus
  5. Jadi pengen baca kak bukunya. Hihiii

    BalasHapus
  6. terima kasih ulasannya. walaupun aku belom pernah baca buku-buku milik boy chandra ehe maap.

    BalasHapus
  7. Wah udah resensi, aku juga harus siap2 hehe

    BalasHapus
  8. Keren Kak resensinya. Duh, aku masih ga tahu mau buat resensi buku apa 😭😭😭

    BalasHapus
  9. Bagus, Kak. Jadi pengen baca bukunya 😊

    BalasHapus
  10. Kok keren sih...jadi penasaran baca karya Boy Candra

    BalasHapus
  11. Pesan moralnya bagus...
    Ulasannya juga bagus..

    BalasHapus
  12. Bikin part duanyaaaa 😍😍

    BalasHapus

Ulasan Cerpen Cerita Remaja

ULASAN CERPEN Titik Buta karya Mgal Orientasi Cerpen yang berjudul Titik Buta ini adalah sebuah karya dari MGal dan berhasil tembus...