Pengikut

Rabu, 18 September 2019

Alasan Kenapa Kita Harus Menulis!

 Selamat datang dan welcome back to my blogggggggg😊😊😊😊

Hari ini aku mau kasih tahu kalian betapa pentingnya tulisan untuk kegidupan. Untuk itu langsung aja yukk...

Check it out!

Kenapa menjadi seorang penulis?

Apa yang dihasilkan dari seorang penulis?

Bagaimana bisa menulis menghasilkan uang?

Dan masih banyak pertanyaan lain yang seolah melekat pada jiwa seorang penulis pemula. Ada yang bilang menulis itu lebay, menulis itu alay, tapi tak satupun dari mereka yang benar-benar melepaskan jiwanya dari tulisan dalam kehidupan sehari-hari. Cause everything need a note.

Manusia itu tempatnya salah dan pelupa. Tak ada yang sempurna. Tak ada pula yang bahagia ketika si dia tiba-tiba datang kemudian terbang hilang termakan sang awan.

Aelah ngomong apa sih gua!

Intinya manusia itu tak luput dari kesalahan, terutama kelupaan. Ngomong-ngomong soal lupa, semua orang pasti pernah mengalaminya atau malah sering mengalami. Semisal lupa meletakan kunci, lupa membawa barang, bahkan ada yang lupa pintu keluar di mana. Maka dari itu kita butuh minum aqua supaya enggak banyak lupa!!!

Etdah bercanda haha :D

Segala sesuatu butuh catatan, butuh stuktural agar semuanya berjalan dengan lancar.

Nah, dari sana juga sudah tertera bahwa kita hidup tidak dapat dipisahkan dengan tulisan. Bersama catatan-catatan kecil tersebut kita sudah berpartisipasi untuk menulis. Catatan yang biasanya kita abaikan dan dianggap tidak dibutuhkan malah akan memajukan masa depan jika kita mau berusaha mengembangkan pikiran.

Menulis atau menjadi seorang penulis itu pilihan. Semua orang bisa melakukan hal itu tanpa ada unsur paksaan. Mereka bisa mengungkapkan perasaan, kegundahan ataupun curhatan. Karena dengan menulis sendiri kita bisa mengungkapkan perasaan. Bagi saya sendiri menulis adalah ajang untuk berkembang.

Seperti kata bang Fiersa Besari bahwa menulis itu suatu pengabadian. Beliau berkata, “Membacalah untuk tahu apa saja yang ada di masa lalu dan menulislah untuk memberi tahu pada mereka yang ada di masa depan. Jangan cuma ingin diterbitkan, jangan hanya ingin terkenal, karena itu hanya akibat bukan tujuan. Jangan berhenti menulis jangan berhemti mengabadikan.”

Mungkin hal itu salah satu hal yang menjadi motivasi saya untuk menjadi seorang yang bisa dikenang, berkembang dalam tulisan. Meski dapat diakui bahwa tulisan milik saya kurang tertata dan biasa saja.

So, untuk kalian seorang pemula. Hal ini wajib kalian baca:)

10 komentar:

  1. Asik tulisannya, Kak... Bahasanya ringan, mudab dipahami 👍👍👍

    Semangat, kak😘😘😘

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Setuju bgt sih, pada dasarnya menulis banyak bermanfaat. Cuma emang mereka ga terbiasa aja sama tulisan

    BalasHapus
  4. Survive menulis lewat Ngodop. Hehe...

    BalasHapus
  5. Terus menulis untuk tetap ada..emang benar-benar pilihan

    BalasHapus
  6. setuju banget kalo terbit tidak terbit hanya akibat bukan tujuan

    BalasHapus

Ulasan Cerpen Cerita Remaja

ULASAN CERPEN Titik Buta karya Mgal Orientasi Cerpen yang berjudul Titik Buta ini adalah sebuah karya dari MGal dan berhasil tembus...