Pengikut

Minggu, 03 November 2019

Romansa Cinta - Biografi Silvana Devinta Sari




Mojokerto. Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini telah berhasil melahirkan jiwa perempuan hebat pada tanggal 14 Maret 1983. Kota yang terkenal dengan sebutan kota onde-onde adalah kota tempat bermulanya kehidupan seorang perempuan bernama Silvana Devinta Sari atau lebih akrab dikenal mba Silva.

Salah satu senior PJ ODOP ini bertumbuh besar bersama kedua orang tuanya di kota kecintaan mereka. Di sana, di provinsi kebanggaannya tersebut ia berhasil mengecam pendidikan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Airlangga pada tahun 2006. Dilanjut jenjang berikutnya, mba Silva akhirnya meraih gelar Magister di Universitas Widya Mandala dalam program studi Pendidikan Bahasa Inggris pada tahun 2013.

Beliau adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Dengan do'a, usaha serta restu kedua orang tuanya beliau berhasil mencipta beberapa karya yang kini telah terpublikasikan.

1. Jurnal Ilmiah

Beyond Word Journal : The Student-Bloggers' Voices On the Contribution of EFL Writing Through Blogging.
Link : http://journal.wima.ac.id/index.php/BW/article/view/512

2. Buku Antologi

Perempuan Hebat, Antologi Puisi
Diterbitkan oleh Anlitera, 2018.

Ruang Tengah Cerita Cinta Keluarga
Diterbitkan oleh CV Motivaksi Inspira, September 2018.

Sederet Cerita Para Pecinta Buku - One Week One Book Community
Diterbitkan oleh Hanami, Oktober 2018.

Untuk kisah cintanya sendiri, mba Silva bertemu dengan jodoh lewat chat online. Suaminya dulu kerja di pertambakan udang di daerah Lampung, sedangkan beliau kerja di kursus Bahasa Inggris di Surabaya. Jauh banget ya? Berarti benar kalau jodoh tak akan ke mana.

Awalnya begitu, mereka saling mengenal lewat aplikasi chat online dan memilih berpacaran jarak jauh. Kalau anak muda sekarang menyebutnya dengan istilah LDR-an. Long Distant Relationship. Mereka berkomunikasi hanya lewat aplikasi WA dan BBM. Dari chat tersebut kisah kasih mereka dipertemukan oleh kopdar, semacam pertemuan atau kumpulan suatu komunitas dan bertemunya saat di bandara ketika suaminya itu pulang ke Jawa. Dari situ akhirnya mereka semakin akrab.

Sekitar satu setengah tahun lamanya mereka saling mengenal diri, kemudian memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius pada Januari 2018 lalu bersambung sampai ke altar penikahan pada 8 Juli 2018. Kini keluarga kecil beliau telah disempurnakan dengan kehadiran bidadari cantik jelita yang lahir pada tanggal 12 April 2019.

Jika masih wonder dan belum puas mengenai cerita hidup mba Silvana Devinta Sari, kalian bisa kepo-kepo akun medianya atau blog tercintanya. Silahkan jangan lupa berkunjung ke
www.silvanadevinta.blogspot.com atau http://Linked.in/silvanadevintasari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ulasan Cerpen Cerita Remaja

ULASAN CERPEN Titik Buta karya Mgal Orientasi Cerpen yang berjudul Titik Buta ini adalah sebuah karya dari MGal dan berhasil tembus...